PEKANBARU – Kodim 0301/Pekanbaru dalam pelaksanaan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 digelar di daerah Kelurahan Tuah Negeri, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru dengan target 11 sasara lokasi yang akan dikerjakan.

Diantaranya, melakukan renovasi masjid, pos ronda, semenisasi jalan, pembuatan 4 box culvert, penimbunan, pengerasan dan pembuatan tugu.

Ketua LPM Kelurahan Tuah Negeri Musmuliadi ditemui awak media saat berada di Masjid Nurul Ikhsan, di Jalan Budi Suci RT 01/RW 02 Kelurahan Tuah Negeri Kecamatan Tenayan Raya mengatakan, salah satu yang kita bangun adalah renovasi Masjid Nurul Ikhsan ini.

Pembangunan ini berdasarkan usulan Kelurahan Tuah Negeri dan tentu ini sangat kami syukuri terutama masyarakat Tuah Negeri. Yang mana jalan-jalan bisa dibangun, tempat ibadah direhab dan pos ronda serta beberapa box culvert juga dibangun.

“Seperti yang kita saksikan sekarang, saya selaku perwakilan masyarakat Tuah Negeri mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI yang terlibat langsung membantu dalam pengerjaan masjid ini,” ungkap Musmuliadi, Rabu (24/10/2018).

Tentu kita berharap kedepannya program TMMD Kodim 0301/Pekanbaru bisa terus belanjut membangun desa. Tentu dengan adanya TNI turun seperti ini sangat membantu sekali dan dirasakan kehadirannya oleh masyarakat.

Sementara Kasi Pemerintah Kelurahan Tuah Negeri Iman Pratikno mengatakan, selama program TMMD 103 ini berjalan, saya setiap hari memonitor di lapangan. Dari 4 box culvert yang dikerjakan, sudah ada yang selesai 1 dan yang lainnya dalam pengerjaan. Untuk semenisasi sudah 90 persen rampung. Untuk rehab masjid sudah berjalan pengerjaannya, namun untuk buka jalan baru sekitar 800 meter, pengerjaan selain alat, terkendala dengan cuaca juga yang saat ini sering hujan.

“Kita sudah berjalan 10 hari, target pengerjaan 30 hari sudah harus selesai. Mudah-mudahan cuaca bisa mendukung sehingga pengerjaan bisa berjalan dengan baik dan tentu saat penutupan TMMD ke 103 nanti semuanya sudah bisa digunakan masyarakat,” kata Iman.

Iman Praktikno juga berharap kepada masyarakat Tuah Negeri untuk bisa turut andil dalam pelaksanaan pembangunan ini. Bagaimanapun yang namanya TMMD antara TNI dan masyarakat harus manunggal saling bekerja sama.

“Saya mengimbau kepada ketua RT/RW setempat untuk bisa menghadirkan masyarakat kita setiap pengerjaan. Karena yang kita bangun adalah daerah kita sendiri dan keuntungannya tentu bagi masyatakat kita sendiri,” demikiannya.

Semoga dengan adanya sinergi antara masyarakat dan TNI bisa berjalan dengan lancar pengerjaan pembangunan ini. Tentu kami mengucapkan terima kasih sekali kepada TNI yang ikut berkeringat di bawah teriknya matahari membangun di Keluarahan Tuah Negeri ini. (Ferizal)