PEKANBARU – Para musisi dan penyanyi di Riau membuat suatu wadah yang dinamai Pempri (Persatuan musisi dan penyanyi Riau). Wadah yang sudah terbentuk sejak 1 September 2018 inipun resmi dilaunching oleh Gubernur Riau Terpilih, Drs H Syamsuar MSi, Minggu (30/1/2019) saat acara Car Free Day.

Hadir pada saat itu, Gubernur Riau terpilih Syamsuar, dan dihadiri juga oleh para senior penyanyi Maryam Siregar, Hj Raja Susi Dewi Yanti, SS.MM Dirut TV Melayu dan para peserta lainnya.

Syamsuar pada kesempatan itu menyebutkan wadah Pempri ini sangat tepat dibuat mengingat para pekerja seni di Riau. Mengingat banyak pekerja seni Riau yang berprestasi dalam berbagai kompetisi hingga sering tampil di Televisi Nasional.

“Dengan adanya wadah ini, bisa saling memberikan bimbingan, pembinaan bagi yang masih baru. Dan tentunya pekerja seni yang berprestasi ini secara otomatis akan dapat meningkatkan perekonomian mereka,” kata Bupati Siak Dua Periode ini.

Menurut Syamsuar, jiwa seni itu patut ada pada diri setiap orang khususnya pemimpin. Orang berjiwa seni pada umumnya memiliki jiwa empati melebihi rata rata orang yang tidak memiliki jiwa seni dan jika dia menjadi pemimpin, dia akan jadi pemimpin yang jujur.

Memiliki bakat seni dapat dijadikan sebagai modal untuk jadi pemimpin. Pemimpin jelas akan menghadapi berbagai persoalan. Orang yang memiliki jiwa seni, apabila dia sempat jadi pemimpin, dia akan peka terhadap ritme nada yang ada di lingkungannya.

“Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih upaya, inisiatif orang tua yang sampai sekarang cinta dengan seni. Meski saya menjadi pemimpin, seni juga ada dalam jiwa saya. Itulah kenapa saya perlu juga menyanyi meski kadang tidak hafal liriknya,”ujar syamsuar.

Grand launching Persatuan musisi dan penyanyi Riau dengan bertemakan ‘Bersama PEMPRI kita jalin kebersamaan dan menyatukan perbedaan demi terwujudnya insan seni yang hakiki diharapkan dapat memberdayakan anak-anak Riau.

Sumber: Inforiau