PEKANBARU – Walikota Pekanbaru Firdaus, ST. MT bersama 5 datok dari berbagai negara se Asia, melantik 5 Ketua Srikandi Asia, Minggu (10/3/2019) malam di kediaman Walikota Pekanbaru.

Adapun yang hadir pada saat itu selain Walikota Pekanbaru, Firdaus, ST. MT, hadir juga Datok Tengku Ir. H. Amir Ahmad Abdul Djalil Muazamsyah, Datok Haji alias Haji Ahmad, Datok Haji Ismail bin Haji Abd Hamid, Datok Azman bin Raja Sulaiman, dan Datok Tengku kamaruddin.

Sementara yang dilantik menjadi Ketua Srikandi Asia diantaranya, Puan Syarifah Nafaa Aisha dari Brunei Darussalam, Puan Norhayati dari Selangor, Puan Hj. Zaleha dari Bruney Darussalam, Puan Fina Rizkia dari Malaysia, Puan Hamidah Azman dari Johor dan Hj. Raja Susi Dewi Yanti, SS. MM perwakilan dari Indonesia didaulat sebagai Ketua Umum (Ketum) Srikandi Melayu Asia.

Datin-datin diatas diangkat sebagai ketua perwakilan negaranya sebagai Ketua Srikandi Asia dengan ditandai pemasangan selempang selendang sesuai dengan nama negara masing-masing oleh 5 datok diatas dan turut disaksikan oleh Walikota Pekanbaru.

Raja Susi Dewi Yanti kepada awak media mengatakan, adapun visi misi dari Srikandi Melayu Asia ini adalah sebagai wadah untuk mempererat silaturahmi antar negara se Asia.

“Selain mempererat silaturahmi, juga untuk meningkatkan kerjasama antara program Srikandi Melayu Asia dalam rangka melestarikan peradaban melayu,” ujar Raja Susi.

Menurut Raja Susi, masih banyak khasanah Melayu yang harus kita jaga dan kebangkan. Semoga dengan adanya wadah Srikandi Melayu Asia ini kedepan bisa mengakat kerjasmaa dibidang ekonomi dan sosial se asia. Selain itu, kami juga akan melakukan dan melahirkan berbagai program yang insyaallah dalam waktu dekat akan mengadakan berbagai event bersama.**